Monday, July 22, 2013

8 Fakta Sejarah Tentang Bra

8 Fakta Sejarah Tentang Bra
Bra, salah satu outfit wanita yang penting dan perlu dipakai sehari-hari. Mau tahu fakta menarik tentang bra? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

1. Desainer bra
Desainer bra modern adalah Mary Phelps Jacob. Wanita tersebut menciptakan bra dengan pita warna pink pada tahun 1914 silam. Meskipun itu bukan desain bra pertama di dunia, namun karya Mary Phelps Jacob menjadi desain bra terpopuler sampai sekarang.

2. Brassiere
Bra berasal dari kata brassiere yang digunakan oleh majalah Vogue pada tahun 1907 silam. Arti dari kata tersebut adalah 'menunjang' seperti guna bra itu sendiri - menunjang payudara. Brassiere kemudian hanya disebut sebagai bra saja sampai sekarang.

3. Cup bra
Cup bra baru diperkenalkan pada tahun 1920. Sebelumnya, bra memiliki cup yang sama dan bahkan suami istri sama-sama menggunakannya. Merepotkan sekali jika cup bra sampai sekarang memiliki ukuran all size bukan?

4. BB
Selain bra, pakaian dalam penunjang payudara ini juga pernah disebut dengan BB (bust bodices). Kata tersebut populer di awal tahun 1900-an. Namun sekarang hampir tak ada lagi orang yang menggunakan istilah itu.

5. Bra dengan spons
Bra dengan spons diciptakan seseorang bernama Frederick dari Hollywood. Selain bra dengan spons atau padded bra, pria tersebut juga memperkenalkan push-up bra (spons di bagian kanan dan kiri) serta thong.

6. Revolusi bra
Pada tahun 1968, para wanita sempat membenci bra karena menganggapnya sebagai sebuah penyiksaan terhadap tubuh. Para wanita tersebut pun mengancam akan membakar bra mereka. Namun pihak berwajib melarangnya dan para wanita akhirnya cuma membuang bra mereka ke tempat sampah.

7. Sport bra
Sport bra diperkenalkan pada tahun 1970-an. Bra ini termasuk kabar gembira bagi wanita, terutama mereka yang aktif berolahraga dan melakukan aktivitas fisik berat.

8. Ukuran bra
Tahukah Anda, sampai sekarang ukuran cup sebuah bra bisa mencapai huruf N! Sementara ukuran rata-rata dari bra wanita sedunia adalah 36DD. Entah asli atau palsu, sepertinya payudara wanita kian hari kian membesar.

No comments:

Post a Comment