Saturday, May 18, 2013

Ternyata Sayuran Putih dan Kentang Bisa Menangkal Kanker

TERNYATA! Sayuran putih dan Kentang bisa menangkal Kanker.
Para peneliti mengatakan bahwa kentang dan sayuran putih lainya sering diabaikan dari sudut pandang nilai gizinya, tapi ternyata sayuran putih dan kentah mengandung nilai gizi yang tinggi.
Sayuran putih contohnya kembang kol, bawang, jamur dan lobak sangat memiliki sejumlah nutrisi penting dan serat, hasil dari penelitian.

Tim peneliti dari Purdue University Indiana, AS meneliti sayuran putih yang sering diremehkan ini, dan mereka menyimpilkan jikalau ternyata kandungan nutrisi dalam sayuran putih sangat banyak dan penting bagi tubuh manusia.

Profesor Connie Weaver mengatakan, penting untuk diingat bahwa warna tidak memprediksi nilai gizi sayuran.

Dia berkata "Ini langsung direkomendasikan, bahwa berbagai buah-buahan dan sayuran yang dikonsumsi setiap hari harus mencakup sayuran hijau dan oranye, tetapi tidak ada rekomendasi seperti  sayuran berwarna putih, meskipun kaya serat, kalium dan magnesium.

 "Secara keseluruhan, tidak cukup hanya makan sayur dan mempromosikan sayuran berwarna putih, karena beberapa jenis yangbisa ditemukan di pasar umum dan bisa terjangkau, tapi kiranya hal ini dapat menjadi sebuah peningkatan untuk anda mengkonsumsi sayuran."

Hal ini juga dapat membantu meningkatkan konsumsi sayuran secara keseluruhan pada anak-anak, remaja dan orang dewasa.

Alison Hornby, dari British Dietetic Association, mengatakan 'Kentang dihitung sebagai karbohidrat dan sebagian besar dikenal sebagai makanan energi, tetapi juga merupakan sumber yang baik dari vitamin C dan serat.

"Kentang juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin B dan juga rendah lemak dan memberikan energi sehingga mereka sangat berguna."

Dia menambahkan 'Kembang kol juga sangat penting karena sangat protektif terhadap mikronutrien yang kuat dalam melindungi terhadap pertumbuhan kanker.
 
• Para peneliti mengatakan kentang dan sayuran putih lainnya sering diabaikan dari sudut pandang gizi, tetapi ternyata lebih sehat  dari pada sayuran berwarna

• sayuran putih kaya serat dan memiliki pelindung mikronutrien yang membantu menangkal kanker


Dailymail

No comments:

Post a Comment