Sunday, May 5, 2013

Skandal K-Pop : Ternyata Ribuan Penonton Konser 2PM Di Tokyo Adalah Hasil Rekayasa Photoshop

(Foto) Skandal K-Pop Ternyata Ribuan Penonton Konser 2PM Di Tokyo Adalah Hasil Rekayasa Photoshop
Invasi musik Korea yang lebih dikenal dengan sebutan K-Pop memang sulit untuk dibendung walau mereka banyak lekat dengan skandal, pasalnya banyak pelakunya yang melakukan operasi plastik. Nyars tak ada artis yang berkecimpung dalam industri musik Korea yang tidak melakukan operasi plastik.
Fenomena K-Pop pun tak luput menginvasi negeri tetangga mereka, Jepang, yang terlebih dulu menginvasi dunia dengan J-Popnya. Bayangkan saja, banyak artis K-Pop yang berkonser di Jepang. Yang terbaru adalah 2PM.
Skandal Konser 2PM di Tokyo 23 April 2013
Foto yang dirilis (atas) dan kejanggalan-kejanggalan yang ditemukan (bawah)

Namun konser 2PM yang berlangsung di Tokyo Dome pada 23 April 2013 lalu, memunculkan skandal yang tidak sedap. Bagaimana tidak, gambar-gambar yang dipublikasi oleh JYP Entertainment (manajemen 2PM) ternyata menjadi perbincangan hangat di seluruh Asia. Pasalnya gambar-gambar yang diunggah itu merupakan hasil dari rekayasa Photoshop. Tujuannya adalah agar terkesan bahwa konsel tersebut tiketnya sold out dan dipadati penonton.

Skandal Photoshop Konser 2PM di Tokyo
Bahkan media Singapura ikut memanasi suasana dengan membeberkannya secara lebih jelas

Karuan saja, hal ini membuat netizen di sebagian Asia dan media berita Singapore, China, dan Jepang mengolok-olok kejadian memalukan ini. Terkait hal ini, kemudian JYP Entertainment meminta maaf sembari menyatakan bahwa itu bukan pekerjaan mereka melainkan dilakukan oleh apa yang mereka sebut dengan "perusahaan lain".
Benar-benar sebuah skandal yang memalukan

(The Straits Times, China Daily, ohkpop.com)

No comments:

Post a Comment