Tuesday, May 21, 2013

Pria Ini Temukan Formula Rahasia Coca Cola Yang Akan Dijual Di E-Bay Seharga 150 Miliar

Pria Ini Menemukan Formula Coca Cola Yang Akan Dijual Di e-Bay Seharga 150 Miliar
Seorang pria di Georgia mengkalim telah menemukan resep asli yang sangat rahasia Coca Cola di dalam sebuah kotak tua yang dia beli dari sebuah estate.Sekarang Clief Kluge mencoba keberuntungannya  untuk menjual formula rahasia Coca Cola tersebut di eBay.
The Coca Cola Company yang telah mengubah kerahasiaan resep tersebut pada abad 19 mengatakan bahwa resep tersebut mungkin sama dengan rasanya tapi tetap ada sesuatu yang berbeda dari hasilnya, karena itu belum terlalu komplit alias belum disempurnakan.

Kluge adalah seorang pedagang barang antik dari Ringgold di Georgia Utara ini mengatakan pada WXIA TV bahwa ia menemukan1943 resep di dalam kotak surat pribadi dari rumah seorang kimiawi Georgia terkenal yang ia beli beberapa waktu lalu.

" Ini surat dan formula juga proses untuk membuatnya, "kata Kluge.

"Saya pikir itu sedikit lebih menyenangkan, dan  saya yakin itu adalah resep untuk Coca-Cola yang asli."

COKE'S  SECRET Resep yang menaklukkan dunia
Coca-Cola pertama kali ditemukan pada tahun 1886 oleh John Pemberton, seorang apoteker yang bekerja di Atlanta.

Resep menjadi rahasia yang dijaga ketat, sebagian untuk mencegah peniru dan sebagian untuk menambah mistik dari superstar soda pertama di dunia ini.

Namun popularitas Coke tidak lepas dari saat bisnis itu dibeli oleh Asa Griggs Candler, yang memutuskan untuk memperluas sampai keluar Atlanta pada 1890.

Ia berkeliling Amerika untuk mendistribusikan kupon minuman untuk memikat pelanggan baru dan membayar apotek untuk mendekorasi  dengan perlengkapan Coca-Cola.

Rumus Coca-Cola asli 1886, dirancang oleh Dr John S Pemberton, yang selama ini telah menjadi sumber spekulasi. The Coca-Cola Company mengatakan resep rahasia masih dijaga ketat. Dokumen asli terkunci di lemari besi di World of Coca-Cola di kantor pusatnya di Atlanta.

'Formula khusus ini adalah salah satu dari puluhan yang telah muncul selama bertahun-tahun mencoba untuk meniru rasa Coca-Cola. "

Memang pada tahun 2011, NPR adalah Program radio American Life menerbitkan formula yang dilaporkan itu adalah resep asli.

Rasa primer  vanili, air jeruk nipis, minyak lemon, minyak jeruk, minyak kayu manis dan minyak pala.
•Cliff Kluge, resep dalam kotak kertas yang dibelinya dari harta dari Georgia kimiawan terkenal

  
•Kluge mengapload dokumen di eBay untuk tawaran pembukaan $ 5 juta. Pengguna dapat membeli dokumen tersebut seharga $ 15million

• Kluge mengetahui bahan dan bagian-bagianya, telah diposting dua halaman surat secara online

• The Coca-Cola Company mengklaim resep dalam lemari besi di World Coca-Cola Museum

• Coca-Cola naik menjadi minuman paling populer di dunia berkat formula rahasianya

No comments:

Post a Comment