Wednesday, May 1, 2013

Milyuner Yang Baik Hati : Roman Abramovich Pemilik Chelsea Menyumbang 25 Triliun Untuk Dana Sosial

Roman Abramovich Pemilik Chelsea Adalah Milyuner Yang Baik Hati Karena Telah Menyumbang 25 Triliun Untuk Dana Sosial
CEO Millhouse dan pemilik Chelsea Football Club Roman Abramovich mendapatkan gelar Milliarder Rusia yang paling beramal di tiga tahun terakhir.
Bloomberg bahwa ia telah menyumbangkan sekitar $ 310.000.000 dari kekayaannya $ 12.800.000.000 dalam periode tersebut.
Milliarder 46 tahun ini telah memberikan lebih untuk amal dibandingkan dengan 15 orang terkaya Rusia lainnya.

Pada saat RA mencalonkan diri untuk menjadi Gubernur pada tahun 2000 dia mengeluarkan dana sekitar $ 98.000.000 yang dihabiskan untuk proyek-proyek sosial di Chukotka, sebuah wilayah perbatasan Rusia dan Alaska tempat ia menjadi Gubernur.

RA pernah menjadi gubernur selama 8 tahun sejak tahun 2000 di daerah perbatasan dengan Alaska, setelah itu dia mengembangkan sayap bisnisnya ke sepak bola.

Daerah ini merupakan sebuah wilayah strategis bagi Uni Soviet, dimana Chukotka berada di kawasan menonton nuklir selama era Perang Dingin. Namun setelah Perang Dingin usai wilayah ini menjadi semakin terbengkalai. Penduduknya menyusut hampir tiga kali lipat.

Menurut seorang saksi mata "sekali Abramovich datang sebagai gubernur, wilayah Chukotka berubah menjadi sebuah tempat dengan konstruksi besar-besaran, dan dia menghabiskan uangnya sendiri untuk pembangunan."

Di Anadyr pusat pemerintahan Chukotka, ia membangun pusat komunitas dan bangunan administrasi. Dia membangun sebuah stadion baru dengan arena skating, bioskop yang dirancang dari gunung es yang terbuat dari kaca, pusat hiburan Baklan, binatu dan klub kebugaran.

Hotel yang direnovasi dan koneksi internet didirikan kembali. Rumah yang sudah tidak layak tinggal dihancurkan kemudian dibangun kembali dan rumah baru dibangun dengan gaya Amerika.

Bukan hanya dibangun, tapi rumah-rumah baru ini diberikan gratis kepada warga Chukotka.
Menurut para ahli yang disurvei oleh sebuah lembaga, sumbangan filantropis milyarder Rusia telah terus meningkat.

"Ini hanya dalam beberapa tahun terakhir mata dunia telah melihat para milliarder kaya asal Rusia mulai memperhatikan apa yang bisa mereka lakukan untuk membuat sebuah kawasan yang peninggalan perang bisa menjadi tempat yang lebih baik," kata Edward Mermelstein. "Di masa lalu, sumbangan amal dilakukan lebih untuk kesombongan, tapi hari ini kita melihat beberapa dermawan memang tulus dan serius."

• Roman Abramovich memberikan kontribusi terhadap pengembangan Chukotka, kawasan Timur Rusia yang berbatasan dengan Alaska.



No comments:

Post a Comment