Tuesday, May 21, 2013

Gila ! Inilah Hadiah Lotre Terbesar Dalam Sejarah AS, Senilai 590 Juta Dollar Amerika Atau Sekitar Rp.5,7 Triliun

WAW! Hadiah lotre terbesar dalam sejarah AS, US$590 juta atau sekitar Rp5,7 triliun.
Hadiah Lotre terbesar dalam sejarah Amerika senilai lebih dari US$590 juta atau sekitar Rp5,7 triliun dimenangkan oleh satu orang dengan kupon yang dibeli di satu kota kecil di Florida.
Pihak penyelenggara mengatakan tiket itu dibeli oleh seseorang di kota Zephyrhills, dengan penduduk kurang dari 10.000 jiwa.

Tidak jelas apakah sudah ada yang mengklaim hadiah sebesar itu.

Lotre Powerball itu dapat dibeli di 42 negara bagian Amerika Serikat serta District of Columbia dan Virgin Islands.

Nomor lotre yang dipastikan menang dalam penarikan hari Sabtu (18/05) lalu adalah 10, 13, 14, 22, 52 dan nomor Powerball 11.

"Ini adalah pemenang keenam Powerball di Florida dengan satu orang pemenang terbesar dalam jackpot Powerball," kata petugas lotre Florida Cindy O'Connel kepada kantor berita Associated Press.

"Kami gembira karena ada satu orang pemenang," tambahnya.

Jumlah hadiah itu adalah "yang terbesar dalam 21 tahun sejarah" lotre, kata badan lotre Iowa dalam satu pernyataan sebelum penarikan undian.

Perkiraan itu tepat karena pemenang mendapatkan US$590,5 juta, lebih dari US$587,5 juta yang diraih bulan November lalu.

Penjualan tiket lotre juga meningkat menyusul kemenangan besar di Florida itu.

Hadiah lotre terbesar sebelumnya adalah sebesar US$656 juta dalam Mega Millions pada bulan Maret 2012, namun dibagi kepada tiga pembeli di Illionois, Kansas, dan Maryland.
Hadiah lotre US$590 juta itu adalah yang terbesar oleh satu orang pembeli.

BBC.co.uk

No comments:

Post a Comment