Wednesday, May 22, 2013

Eye Catching ! Inilah Taman Bunga Vertikal Tertinggi Di Dunia

Eye Catching! Inilah Taman bunga Vertikal tertinggi di dunia.
Waw! Saat ini warga yang tinggal di lantai atas gedung apartement mewah tidak perlu lagi turun ke lantai dasar untuk menikmati taman dengan bunga yang berwarna warni.
Sebuah gedung apartement di Blok Central Park, Sydney menyediakan taman vertikal tertinggi di dunia, dimana bunga dan rumput hijaunya merambat di dinding gedung setinggi 500 kaki ini.

Sebanyak dua lusin panel diding diubah menjadi taman hijau yang menutupi sisi bangunan tersebut di lantai 16 dan seterusnya.

Instalasi  yang eye catching ini dirancang oleh seorang ahli botani asal Perancis Patrick Blanc yang bekerjasama dengan arsitek asal Paris Ateliers Jean Nouvel.

Semua tanaman dan bunga di taman vertikal ini dipelihara secara hati-hati oleh sistem hidroponik khusus, yang secara otomatis menyiram taman ini.

Taman vertikal seperti ini diyakini pernah diciptakan oleh Profesor Stanley White Hart di University of Illinois pada tahun 1938.
 
• Bangunan yang berdiri di pusat Sydney dengan 'taman vertikal' tertinggi di dunia, sebuah permadani hidup, bunga dan tanaman merambat di dinding gedung setinggi 500 ft

• dinding hijau yang menutupi bangunan setinggi 16 lantai dan lebih dari 100.000 tanaman

• Selain warga yang tinggal di tingkat 29-33 kompleks menara timur memiliki kantilever Sky Garden juga

• Instalasi ini dirancang oleh ahli botani Perancis Patrick Blanc bekerjasama dengan arsitek Paris Jean Nouvel Ateliers

• Semua tanaman dan bunga di kebun vertikal dijaga oleh sistem hidroponik khusus, yang secara otomatis memberikan air ke taman

No comments:

Post a Comment