Monday, May 6, 2013

Emigrasi Pertama Warga Inggris Ke Amerika Tahun 1609 Melakukan Kanibalisme Untuk Bertahan Hidup Dari Musim Dingin Yang Hebat ?

Peneliti Yakin Penduduk Inggris Yang Pertama Emigrasi Ke Amerika 1609 Melakukan Kanibalisme Untuk Bertahan Dari Musim Dingin Yang Hebat
Para ilmuan telah menemukan bukti dimana para pengungsi Inggris pertama yang menetap di Amerika untuk bertahan hidup mereka menjadi kanibal agar bisa selamat dari petualangan baru mereka.
Museum Nasional Smithsonian Sejarah Alam dan Arkeolog di Jamestown telah meneliti tulang tengkorak seorang gadis berumur 14 tahun yang diketahui ia bernama Janen dari tanda-tanda yang ditemukan jelas dia dikanibal.

Pada saat itu memang manusia diuji dengan musim dingin yang mematikan 1609-1610, yang diketahui pada saat itu adalah masa kelaparan di Jamestown yang telah merenggut ratusan jiwa koloni.

Selama bertahun-tahun telah beredar cerita dimana para pemukim asal Inggris di Jamestown saat itu memakan anjing, tikus, ular dan sepatu kulit, merekalah pemukim pertama di Amerika.

Ada juga yang memakan mayat sesama pemukim saat itu, tapi para arkeolog membantah cerita-cerita tersebut dengan melakukan penelitian.

Hasil penelitian para pemukim tiba di Jamestown 1607 dan 1625 pada saat musim kekeringan terburuk selama 800 tahun terakhir, akibatnya membuat kelaparan 6000 orang, ditambah dengan musim dingin yang parah juga.

Catatan sejarah yang mengerikan.
Awal tiba di Jamestown koloni yang dipimpin oleh George Percy menulis 'dunia penderitaan terburuk'  akibatnya ada yang menggali mayat dari kuburan untuk makan. 'Tidak ada yang terhindarkan demi untuk mempertahankan hidup, "tulisnya.

 Dalam satu kasus seorang pria tewas dieksekusi karena membunuh dan memakan istrinya sendiri yang sedang hamil.

Percy dan Kapten John Smith, pemimpin koloni yang paling terkenal marah dan Pria itu kemudian dieksekusi.

Arkeolog di Jamestown dan Colonial Williamsburg di Virginia agak skeptis dari kisah kanibalisme di masa lalu karena tidak ada bukti kuat, sampai sekarang.

Owsley telah bekerja sama dengan William Kelso, arkeolog di Jamestown dan terjadi sebuah penemuan pemakaman massal mereka pada tahun 1996.

Sisa-sisa tulang dari gadis 14 tahun ditemukan pada musim panas 2012 menandai pemakaman keempat jenazah manusia ditemukan di Jamestown.

Jenazahnya ditemukan di lokasi yang telah penuh dengan sampah, tulang hewan yang telah dikonsumsi, menurut arkeolog.

Owsley yang juga telah melakukan analisis forensik untuk penyelidikan polisi, menganalisis sisa-sisa gadis itu dan bagaimana tubuh telah dipotong-potong, termasuk daging depan dan belakang kepala.

Gadis itu mungkin sudah meninggal pada saat itu.

Tapi itu jelas tanda-tanda kanibalisme. "Ini adalah bukti ditemukan tulang-tulang yang dalam konteks ini," katanya.

"Ini memberikan sekilas ke dalam kehidupan dan peristiwa yang dialami orang-orang pada saat itu," katanya.

WHO WAS JANE?
• Sebuah rekonstruksi wajah 'Jane dari Jamestown'

"Kami menyebutnya Jane nya wanita berusia empat belas tahun, mungkin dari selatan Inggris, 'kata para peneliti.

Mereka percaya dia ikut rombongan dan meninggalkan Plymouth, Inggris pada Juni 1609 sebagai bagian dari armada untuk berlayar ke Jamestown.

Tapi badai mengerikan menghantam kapal mereka dan kapal itu tertatih-tatih ke Jamestown pada awal Agustus. Kurang dari satu tahun kemudian, dia sudah mati kemudian dikanibal.

• Tengkorak 'Jane dari Jamestown' digunakan untuk merekonstruksi wajahnya saat konferensi pers di National Museum of Natural History

Rekonstruksi perempuan dari Jamestown itu didasarkan pada CT scan yang memungkinkan digital merekonstruksi tengkoraknya.

Citra digital kemudian menjadi model 3D dari tengkorak hasil karya Ivan Schwartz dan timnya di StudioEIS di New York digunakan untuk membuat rupa wajah dia melalui patung dan lukisan.

• Doug Owsley, kepala divisi Physical Anthropology di Smithsonian Museum Nasional Sejarah Alam, menampilkan tengkorak 'Jane dari Jamestown', seorang gadis berusia 14 tahun yang memberikan bukti arkeologi pertama bahwa beberapa koloni Amerika awal di Jamestown, selamat dari kondisi yang keras dengan kanibalisme

• Sebuah rekonstruksi wajah Jane, berusia 14 tahun yang meninggalkan Plymouth, Inggris, pada Juni 1609 sebagai bagian dari armada terbesar yang berlayar ke Jamestown. Badai besar, dan kapal itu tertatih-tatih ke Jamestown pada awal Agustus.

• Jamestown adalah sebuah pemukiman di Colony of Virginia, pemukiman permanen pertama Inggris di Amerika

• Koloni ini didirikan oleh Perusahaan Virginia London sebagai 'James Fort' pada 14 Mei 1607

• Banyak luka tusukan pisau kecil dan pada mandibula di tubuh Jane, dan bisa terlihat jelas

• Empat tanda memotong di bagian atas tengkorak gadis itu, bukti kanibalisme selama 'waktu kelaparan' selama musim dingin 1609-1610

• Sebuah gambar reruntuhan Jamestown menunjukkan menara Gereja Jamestown tua yang dibangun pada 1639

• Semoga berhasil, replika kapal pemukim pertama tiba, memimpin parade kapal Jangkung Hampton Roads untuk Sail Virginia 2007 sebagai bagian dari peringatan 400 tahun berdirinya Jamestown

• Sebuah salib batu menandai makam abad ke-17,  pemukim Inggris yang terlihat di situs arkeologi Jamestown, Virginia

No comments:

Post a Comment