Wednesday, May 1, 2013

Canggih, Ini Adalah Penerus Pesawat Supersonic Concorde Yang Dibuat Oleh Nasa Dalam Proses Pengujian

Canggih, Ini Adalah Penerus Pesawat Supersonic Concorde Yang Dibuat Oleh Nasa Dalam Proses Pengujian
Saat ini NASA sementara menguji model ‘anak Concorde’ dimana pesawat ini adalah pengembangan dari model yang sebelumnya.
Pesawat supersonik ini telah dirancang oleh perusahan Boeing berharap dapat mengganti kekosongan yang ditinggalkan oleh Concorde ketika pensiun pada tahun 2003.

DATA & FAKTA CONCORDE.
1976 - Tahun penerbangan pertama untuk Concorde komersial. Tes penerbangan pertama Concorde pada 7 tahun sebelumnya, tahun 1969.
250 mph - Kecepatan Concorde lepas landas.
2,5 juta  - Jumlah penumpang yang pernah terbang dengan Concorde.
204 ft - Panjang Concorde. Panjang ini diperluas antara enam sampai sepuluh inci selama penerbangan karena suhu panas pada badan pesawat.
4 - Jumlah mesin Concorde.
28, 238 - Jumlah mil Concorde ketika terbang di seluruh dunia pada bulan November 1986. Butuh waktu 29 jam dan 59 menit untuk menyelesaikan perjalanan ini.

Tes yang saat ini dilakukan di NASA Glenn Research Center di Ohio mencoba untuk menentukan apakah volume sonic boom dapat dikurangi.

Sebuah foto tes terbaru NASA, diambil melalui jendela di dinding samping supersonik terowongan angin NASA di Cleveland, menunjukkan persen model skala 1,79 pesawat. Boeing masih bungkam pada rincian pesawat.
• Sebuah model skala 1,79 persen dari konsep pesawat supersonik yang dibangun oleh Perusahaan Boeing. Ini ditembak dari 'anak Concorde' diambil melalui jendela terowongan angin supersonik NASA di Pusat Penelitian Glenn di Ohio.

• Kesan dari pesawat supersonik menunjukkan apa model akhir mungkin terlihat seperti.

• Concorde pada tahun 1976. terbang dari London ke New York, sebelum pensiun pada tahun 2003.

No comments:

Post a Comment