Wednesday, May 1, 2013

Ahli Mengatakan Mengorek HIdung Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Aneh Tapi Ahli Mengatakan Mengorek HIdung Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh.
Seorang akademisi di Kanada menyarankan murid-muridnya untuk mengupil untuk membuktikan penelitian yang mengatakan bahwa hal ini dapat berguna buat kesehatan manusia.
Profesor Scott Napper meminta anak didiknya untuk menyelidiki manfaat kesehatan jika kita manusia memakan lendirnya sendiri, apakah ini berpengaruh dalam sistem kekebalan tubuh manusia.

Sang profesor mempercayai jika kita memakan sebagian kecil lengir yang telah mengering di dalam hidung itu dapat mengembalikan sebagian bakteri baik ke dalam tubuh kita untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Teori membuktikan dimana jika kita hidup terlalu bersih malah kita 3 kali lipat menderita alergi, flu dan imun tubuh berkurang.

Mereka kemudian mengamati bagaimana sistem kekebalan tubuh merespon terhadap kebiasaan baru. "Kemudian Anda bisa mencari respon imun terhadap molekul itu dan jika mereka lebih tinggi, maka kita akan memvalidasi ide ini dan dikembangkan ke masyarakat luas."

Namun profesor biokimia di University of Saskatchewan percaya pada kekuatan mengupil. Dia berkata 'Nature mendorong kita untuk melakukan hal yang berbeda karena itu untuk keuntungan kita memiliki perilaku tertentu, mengkonsumsi berbagai jenis makanan.

"Jadi mungkin ketika Anda memiliki dorongan untuk memilih ini dari hidung Anda dan memakannya, Anda harus pergi ke alam."

Dr Hilary Longhurst, imunologi konsultan dari Bart NHS Trust, percaya hal yang sama terjadi ketika kita menggigit kuku kita.

"Kecuali tangan Anda kotor, bug yang kami temui ketika menggigit kuku kita bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita," katanya.

Sistem kekebalan tubuh bekerja dengan mengembangkan 'memori' dan membuat catatan tentang bagaimana melawan setiap bug.

Saat sebuah bug masuk ke dalam tubuh melalui mulut, sistem kekebalan tubuh ke 'memori' dan merilis senjata  yang disebut limfosit memori  yang tahu bagaimana untuk membunuhnya.
 
• Orangtua mendorong anak-anak mereka untuk mengupil karena baik untuk kesehatan mereka, klaim seorang pakar

• kebiasaan buruk lainnya seperti menggigit kuku juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

No comments:

Post a Comment