Tuesday, April 30, 2013

Photo 2 Raksasa Laut Bertarung Bagaikan Clash Of Titan

Photo 2 Raksasa Laut Bertarung Bagaikan Clash of Titan.
Foto yang sangat unik dimana sekelompok paus pembunuh dalam ekspedisi perburuannya tak disangka bertemu dengan paus jenis lainnya dan langsung menyerangnya,  paus sperma yang jauh lebih besar bobotnya pun melayani tantangan yang datang tiba-tiba ini.
Kelima paus pembunuh ini saling kejar-kejaran dengan paus sperma dan saling melancarkan serangan mematikan, dan pertumpahan darahpun tak bisa dihindarkan di lepas pantai Sri LAnka.

Gambar-gambar yang menajubkan ini diambil oleh seorang fotografer dan sekaligus penyelam handal Shawn Heinrichs, melakukan penyelaman yang sangat berbahaya dimana mengambil gambar dari jarak beberapa meter saja dari pertarungan tersebut.

Mr Heinrichs sebenarnya dalam misa mencari dokumentasi paus biru dengan para tim penyelam lainnya, namun dia mendapatkan satu pemandangan yang tidak biasa dimana pertarungan ini sedang berlangsung.

Awalnya ketika masuk ke dalam air ia tidak bisa melihat apa-apa dikarenakan bergalon-galon darah seperti ditumpahkan sehingga air menjadi merah pekat.

“Saya mengabaikan peringatan dimana tidak bisa berenang di sekitar paus pemburu yang sedang berkelompok ataupun sedang berburu, apalagi sang predator sedang terlibat perkelahian hebat seperti ini” katanya.

“tapi dalam hati saya mengatakan bahwa mereka adalah hewan yang cerdas, dan saat ini mereka tidak memiliki alasan untuk menyakiti saya” tambahnya.

Setelah selesai melakukan tugasnya yang berbahaya ini sang fotografer asal Colorado kembali ke perahu dan mengambil gambar dari atas perahu, sambil menyaksikan sisa-sisa pertarungan para paus pemburu yang berhasil memisahkan paus sperma remaja ini dari pod mereka.

Dia tidak tahu apakah sang paus berhasil menyelesaikan pertarungan dengan baik atau tidak, tapi dengan ini sangat penting bagi pengalaman karirnya, dan mungkin ini merupakan puncak dari karir sang penyelam profesional sekaligus fotografer ini.

“melompat ke tengah-tengah pertarungan dua jenis raksasa laut ini merupakan suatu citra yang mengagumkan bagi seorang penyelam” Mr Heinrichs menambahkan.

 Paus pembunuh biasanya makan ikan seperti salmon, herring, tuna dan kadang-kadang berbagai spesies hiu. Mereka juga telah dikenal sering menyerang paus lainnya, tetapi biasanya lebih khusus menargetkan binatang yang lebih kecil dan lebih lemah.
• paus sperma didampingi dua paus pembunuh selama berburu di  lepas pantai Sri Lanka

• Paus Orca Menjadi Target Mangsa paus sperma yang jauh lebih besar daripada mereka

• Paus Orca hitam tanpa rasa takut menyerang paus sperma dalam  perjalanan mencari makanan

• paus pembunuh mengelilingi paus sperma dengan sangat terkoordinasi dalam perjalanan ekspedisi mereka

• Sang predator dan mangsanya bertarung di permukaan laut lepas

• paus sperma abu-abu mencoba untuk berenang menjauh dari tiga paus pembunuh hitam

• Paus Orca biasanya berburu ikan kecil tapi kadang-kadang bekerjasama untuk menyerang Paus tapi yang lebih besar dari mereka

• fotografer Shawn Heinrichs posisi yang sangat dekat dengan Paus untuk menangkap gambar-gambar yang menakjubkan

• paus pembunuh yang brutal dalam dedikasi mereka untuk memburu makanan

•Paus Orca berhasil memisahkan remaja dari sisa polong untuk meningkatkan peluang keberhasilan mereka

(why pele)

No comments:

Post a Comment