Saturday, March 9, 2013

Unik & Romantisnya Tembok 'I Love You' Di Paris

Uniknya Tembok I Love You di Paris
Banyak yang menyebutkan bahwa Paris adalah kota yang romantis dengan pemandangannya yang indah. Terutama pemandangan Menara Eiffel di malam hari yang banyak sekali menjadi latar belakang foto-foto romantis berbagai pasangan.
Namun tahukah anda bahwa ada hal lain yang jauh lebih romantis dan memang berartikan cinta di kota Paris? Adalah Tembok ’I Love You’ yang terletak di tengah-tengah taman Abbesses di Montmartre, Paris. Tembok ini berukuran 8x5 meter dan ditutupi oleh 612 batu lava. Di tembok ini dituliskan lebih dari 300 bahasa yang memiliki satu arti yang sama yakni, Aku Cinta Kamu.

Frederic Baron adalah inspirator dibuatnya tembok unik ini. Ia menginginkan membuat sebuah momen cinta di Paris yang bisa menjadi monument bagi kisah cinta banyak orang. Frederic Baron sendirilah yang mengumpulkan lebih dari 300 kalimat ‘AKu Cinta Kamu’, dengan cara mendatangi berbagai kedutaan di Perancis dan mengunjungi berbagai kenalannya yang merupakan orang asing. Setelah itu ia meminta Claire Kito yang merupakan seniman kaligrafi untuk membantunya menuliskan semua kalimat tersebut di tembok cinta.




No comments:

Post a Comment