Wednesday, March 6, 2013

Rolls Royce Akan Meluncurkan Model 'Terhebat'

Rolls-Royce akan luncurkan model terhebat
Rolls-Royce Motor Cars memamerkan model terbaru mereka di Geneva Motor Show.Wraith yang berkekuatan 624 tenaga kuda dapat menempuh jarak 0-100 km dalam 4,4 detik dan akan dipasarkan akhir tahun dengan harga lebih dari $300.000 (Rp2,9 miliar).
Mobil ini dirancang untuk mengubah persepsi orang akan merk mewah tersebut, kata direktur eksekutif Torsten Muller-Otvos pada BBC News.
"Saya yakin mobil ini akan menarik banyak pengguna baru," kata dia.

'Bukan kompetitor'

Dalam acara peluncuran, Wraith tampak memiliki kesamaan dengan Continental GT dari Bentley, tapi Muller-Otvos menekankan ia tidak memandang model itu sebagai pesaing.
"Saya tidak akan menganggap Continental sebagai kompetitor, tidak sama sekali," kata dia. "Kami beroperasi di segmen harga berbeda, jauh di atas $200.000.
"Tapi saya tidak akan kaget jika ada pengguna Bentley yang akan membeli Wraith, banyak orang di segmen ini tidak lagi menganggap Continental ekslusif."

'Bersaing tapi berteman''

Anggota dewan direksi Bentley dalam bidang penjualan dan pemasara, Stuart Rose, mengakui bahwa kedua merk itu bukanlah pesaing langsung, karena model terlaris Bentley dijual dengan harga dibawah Rolls-Royce.
"Sebagian benar, karena kami tidak berada di kategori harga yang sama, tapi banyak pelanggan kami dan pelanggan mereka memiliki enam hingga tujuh mobil, dan banyak yang memiliki Rolls serta Bentley sekaligus," kata dia pada BBC News.
"Tapi saya kaget mendengar mereka tidak menganggap Bentley mobil mewah," kata dia saat menunjukkan model terbaru Bentley, yaitu daur ulang Flying Spur, menjelang peluncuran resmi hari Selasa.
Jika Wraith menguasai teritori Continental GT yang terdiri dari mobil-mobil sport mewah, bisa dikatakan bahwa Flying Spur baru ini menawarkan alternatif layak pada Ghost dari Rolls-Royce.
Tidak seperti Flying Spur versi sebelumnya, yang merupakan model panjang dari Continental GT, mobil ini dibuat dari nol dan kemiripan pada Continental telah dihancurkan.
"Tapi kami tidak terlalu mirip," kata Rose. "Kami bersaing dan juga berteman. Mereka dominan di segmen mereka [di pasar mobil super mewah], kami dominan di segmen kami, yang jauh lebih besar." Bentley menjual 8.510 mobil tahun lalu, sedangkan Rolls-Royce 3.575.
Penjualan Bentley meningkat lebih cepat dari Rolls-Royce dalam beberapa bulan terakhir.
Tahun lalu, penjualan Bentley naik 22%, menyusul peningkatan 37% pada 2011 dan 11% pada 2010.
Sebagai perbandingan, Rolls-Royce yang dimiliki oleh BMW Groups, penjualannya hanya naik 1%, lebih lambat dari 31% pada 2011 dan 150% di 2010.
Muller-Otvos namun mengatakan ia optimis pada masa depan segmen mobil "ultra-mewah" yang berbanding lurus dengan semakin banyaknya "orang-orang super kaya."

Pembangun merk

Muller-Otvos mengatakan Wraith dapat mengubah sikap pada Rolls-Royce yang saat ini menjual model Phantom dan Ghost.
"Umumnya, ketika kami membuat model baru, niat kami bukan hanya volume saja. Kami juga ingin menambah dimensi pada merk ini," kata dia.
"Saya tidak akan terkejut jika pengemudi Ferrari, lelah dengan mobil yang tidak cukup nyaman untuk dikemudikan sehari-hari akan beralih," kata dia.
"Tapi Wraith lebih pada 'gran turismo' untuk pria sejati. Sporty mungkin bukan istilah yang tepat untuk Rolls-Royce."



youthehandrich

No comments:

Post a Comment