Tuesday, March 5, 2013

Mourinho : Dunia Berhenti Di Laga MU - Madrid

Mourinho Dunia berhenti di laga MU-Madrid
Manajer Real Madrid Jose Mourinho mengatakan ''dunia akan berhenti untuk menonton'' laga babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid melawan Manchester United.

Pertandingan ini penting bagi kedua klub karena pada pertandingan putaran pertama di Bernabeu berakhir imbang 1-1.

Dan pelatih Real, Mourinho meyakini pertandingan ini akan berlangsung seru dan sesuai dengan harapan banyak orang.

"Dunia akan berhenti menonton pertandingan ini. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi karena kedua tim sama kuatnya,'' kata Mourinho.

Real Madrid datang ke Old Trafford dengan kepercayaan diri tinggi setelah memenangkan dua duel "El Clasico" melawan seteru abadinya di Spanyol, Barcelona.

Madrid menghancurkan Barca 3-1 di babak semi final Copa del Rey, 26 Februari, dan kembali menang 2-1 di lanjutan La Liga Sabtu kemudian.

"Pertandingan pertama melawan Barcelona membawa kami ke final Copa del Rey, yang kedua di liga yang belum kami menangkan gelarnya, dan kali ini adalah Liga Champions.''

"Ini adalah kompetisi bebas dengan perasaan bebas tetapi tentu saja lebih baik datang ke sini (Manchester) dalam masa waktu dimana pemain merasa senang karena mengalahkan seteru di Spanyol dua kali. Waktunya pas,'' kata Mourinho.

Tetapi, United juga dalam kondisi yang bagus menjelang pertandingan Selasa ini.

Tim besutan Sir Alex Ferguson belum mengalami satupun kekalahan di setiap kompetisi yang mereka ikuti sejak 5 Desember. Di Piala FA the Red Devils masuk babak perempat final setelah mengalahkan Reading 2-1, dan saat ini nyaman memuncaki klasemen sementara Liga Primer dengan keunggulan jauh di atas pesaing lainnya.

"United dalam kondisi yang fantastis,'' kata tambah Mourinho.

"Mereka lolos perempat final Piala FA dan mereka sudah memenangkan Liga Primer di bulan Maret. Mereka tidak pernah kalah selama berbulan-bulan tetapi kami juga dalam kondisi yang bagus di tahun 2013.''

Cristiano Ronaldo

Dalam pertandingan ini juga ditunggu peran Cristiano Ronaldo yang pernah menjadi anak kesayangan di Old Trafford sebelum pindah ke Madrid tahun 2009 silam.

Tetapi Sir Alex Ferguson bersikeras bahwa Manchester United tidak harus takut dengan Cristiano Ronaldo yang mencetak satu gol saat kedua tim bermain imbang 1-1 di Bernabeu.

Ditanya apakah dia khawatir tentang Ronaldo, Ferguson mengatakan: ''Kekhawatiran terbesar saya adalah dia akan bermain bagus.''

Namun dia menambahkan: ''Itu bukan hal yang harus ditakutkan. Jika kami terlalu khawatir tentang berbahayanya Cristiano maka akan membuat kami lupa atas semua hal yang bisa mendorong kami.''

"Apa yang anda harapkan saat bermain melawan tim dimana Cristiano berada ?'' kata Ferguson.

''Anda mengharapkan masalah selama pertandingan. Kami harus membatasinya sebanyak yang kami bisa dan sebaik mungkin.''

(youthehandrich,memobee)

No comments:

Post a Comment