Sunday, March 17, 2013

Mengintip Sekolah & Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia Yang Cantik-Cantik (Photo)

(Foto) Mengintip Sekolah & Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia Yang Cantik-cantik
Menjadi pramugari yang bekerja di atas pesawat terbang sesungguhnya adalah sebuah pekerjaan sulit. Banyak yang mengira bahwa tugas seorang pramugari adalah hanya menyuguhkan makanan dan minuman kepada penumpang belaka.
Sekilas dari luar memang ada benarnya. Namun, sesungguhnya tanggung jawab yang mereka pikul amat berat. Dibalik penampilannya yang cantik, anggun dan gemulai para pramugari ini adalah sosok yang tangguh dan berani. Mengapa? Karena mereka memikul tanggung jawab atas keselamatan penumpang. Ketika pesawat crash (jatuh/pndaratan darurat) mereka tidak boleh langsung kabur dari pesawat, tetapi mereka harus mengevakuasi penumpang, tak peduli pesawat saat itu akan meledak. Penumpang adalah nomor satu. 

Dan apabila mereka menyajikan makanan dan minuman bagi para penumpang di pesawat, itu hanyalah layanan tambahan yang mereka berikan bagi kenyamanan para penumpang selama penerbangan.

Banyak yang bertanya-tanya, seperti apa dan bagaimana sih (proses) pendidikan pramugari? Mari kita lihat kegiatan pada sekolah pramugari Garuda Indonesia di Duri Kosambi, Tangerang, Banten.
Sejumlah pramugari dan calon pramugari berdatangan untuk mengikuti pelatihan di Garuda Indonesia Training Center


Para pramugari berlatih berjalan diatas catwalk. Ini merupakan pelajaran kepribadian. Pramugari merupakan ujung tombak yang mencerminkan citra sebuah maskapai penerbangan, maka mereka diajari cara berjalan yang elegan


Para pramugari berlatih membawa trolly dan menyajikan makanan dan minuman. Hal ini tidak mengherankan, sebab bidang pekerjaan mereka juga mencakup hospitalitty

Dua orang calon pramugari berjalan keluar kelas sesudah mengikuti kelas pelatihan



Para pramugari berkumpul di kabin pesawat untuk praktek

Seorang calon pramugari mencium dan memeluk ibunya setelah diwisuda sebagai pramugari Garuda Indonesia

Para pramugari yang telah diwisuda berfoto bersama di depan tiruan kabin pesawat

Garuda Indonesia mendidik calon pramugari dan melakukan penyegaran secara reguler bagi para pramugarinya setiap tiga bulan, hal ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan standar pelayanan. Maka tak salahlah Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan terbaik di tanah air.

(Garuda Indonesia)

No comments:

Post a Comment