Wednesday, March 6, 2013

Gesture & Bahasa Isyarat Unik Dari Berbagai Belahan Dunia

Bahasa isyarat merupakan bahasa yang terkadang paling mudah dilakukan dan dipahami. Namun bukan berarti bahasa isyarat memiliki arti yang sama di setiap tempat. Salah-salah menggunakan bahasa isyarat malah akan mengundang perkelahian dengan orang lain. Berikut ini beberapa bahasa isyarat unik yang mungkin berguna jika anda bertemu dengan orang asing..

  1. Pergilah!
Isyarat ini dilakukan dengan cara menyentuh bawah dagu anda sembari memperlihatkannya pada orang yang anda maksud. Artinya? Anda menyuruhnya pergi dan jangan pernah kembali lagi. Bahasa isyarat seperti ini biasa dilakukan di Perancis, Belgia, dan Italia.


2. Idiot
Cara melakukannya dengan menaruh genggaman tangan anda di dahi anda sendiri. Artinya, anda mengatakan bahwa orang lain sudah gila atau idiot. Isyarat ini biasa dilakukan di Brazil dan Inggris. Jika anda melakukannya di sembarang tempat anda bisa diusir atau diajak berkelahi.

3. Moutza
Isyarat ini memiliki dua arti, yang pertama; Pergilah ke Neraka! Dan pengertian yang paling ekstrim ialah “aku akan menghajar ibu/saudara perempuanmu!”. Bahasa isyarat ini dipahami oleh orang-orang Pakistan, Yunani dan Afrika.


4. Lima ayah
Makna dari isyarat ini ialah, ibumu memiliki lima suami, dengan kata lain, ibumu adalah seorang wanita murahan. Bahasa isyarat ini umum ditemukan di negara-negara Arab. Jika anda memberikan isyarat ini kepada seorang warga negara Arab mungkin anda akan segera dihajar olehnya.

5. Corna
Isyarat ini bukan berarti salam ala rocker yang biasa kita tahu. Artinya ialah bahwa istri mu berselingkuh. Isyarat ini biasa dilakukan di Italia, Portugal, Spanyol, Brazil dan Kolombia.


6. Cutis
Meskipun terlihat imut, arti isyarat ini ialah ‘Persetan denganmu dan semua keluargamu!”. Bahasa isyarat satu ini umum dipahami oleh orang-orang India dan Pakistan.

No comments:

Post a Comment