Wednesday, March 6, 2013

Fenomena 'Hujan' Kelopak Bunga di Korea

Di Korea, angin dingin yang berhembus dan suhu beku musim dingin akan segera berganti dengan musim semi. Saat musim semi, suhu di Negeri Gingseng tersebut berkisar dari 5 hingga 20 derajat celsius. Kembalinya cuaca hangat berarti membawa bunga-bunga liar di seluruh Korea bermekaran.
Seperti cuaca yang semakin cerah dan membaik, begitu juga semangat para penduduknya. Mereka dengan antusias merayakannya dengan menggelar festival musim semi yang diadakan di seluruh negeri. Ada banyak kesempatan untuk menikmati cuaca yang baik dengan berpartisipasi dalam festival bunga Korea, makanan dan festival kebudayaan Korea.
Nah, Ingin tahu festival bunga apa saja yang terdapat di Korea selama musim semi nanti? Simak daftarnya berikut ini:

1. Gwangyang International Maehwa Festival.
Gwangyang International Maehwa Festival

Tanggal : 23 – 31 Maret 2013.
Tempat  : Desa Seomjin, Gwangyang-si, Jeollanam-do.
The Gwangyang Internasional Maehwa Festival telah menjadi salah satu festival bunga musim semi yang populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari seluruh penjuru dunia sejak tahun 1997. Di musim semi, dari Desa Seomjin Anda dapat menikmati pemandangan ribuan bunga aprikot yang bermekaran di sekitar Gunung Baekunsan dekat desa.

2. Gurye Sansuyu Festival.
Gurye Sansuyu Festival

Tanggal : 29 – 31 Maret 2013.
Tempat  : Area pemandian air panas di Gunung Jirisan, Sandong-myeon, Gurye-gun, Jeollanam-do.
Bertempat di area pemandian air panas di Gunung Jirisan, Gurye Sansuyu Festival memiliki berbagai stan makanan dan minuman. Salah satunya minuman alkohol yang terbuat dari buah cornus yakni makgeolli. Ada pula sejumlah penampilan musik yang dipersembahkan oleh para petani setempat yang dinamakan pungmulnori. Selain itu ditampilkan juga musik tradisional Korea dan pertunjukkan kembang api selama periode festival tersebut berlangsung.

3. Jinhae Gunhangje Festival.
The Jinhae Gunhangje Festival

Tanggal : 1 - 10 April 2013.
Tempat  : Jungwon, Jinhae-gun, Changwon-si, Gyeongsangnam-do.
Di awal bulan April, saat bunga sakura sedang bermekaran pada puncaknya, Jinhae Gunhangje Festival menarik lebih dari tujuh juta turis setiap tahun. Setiap pengunjung yang datang ke festival ini disambut dengan hujan kelopak bunga sakura di bawah terowongan yang terbuat secara alami oleh pohon sakura. Berbagai acara juga ikut memeriahkan festival tersebut, seperti parade band militer dan pertunjukan kembang api multi-media.

4. Jeju Cherry Blossom Festival.
Jeju Cherry Blossom Festival

Tanggal : April 5 – April 7, 2013.
Tempat  : Area Kesejahteraan Masyarakat Jeju, Jeju-si, Jeju-do.
Festival Bunga Sakura ini merupakan sebuah harmoni antara pohon sakura dan musik. Tahun ini, di festival tersebut rencananya akan disediakan zona foto khusus bagi yang ingin mengabadikan momen di tengah-tengah bunga sakura yang bermekaran. Selain itu, ada pula pameran bunga-bunga dan anggrek liar. Festival ini berlangsung hingga malam hari dengan hiasan lampu-lampu yang menakjubkan.

5. Hwagae Cherry Blossoms Festival.
Hwagae Cherry Blossoms Festival

Tanggal : Awal April 2013.
Tempat  : Area Pasar Hwagae, Hadong-gun, Gyeongsangnam-do.
Pertama diselenggarakan pada tahun 1993, Festival Bunga Sakura ini diadakan di Pasar Hwagae, pasar tradisional terbuka yang terletak di perbatasan antara Hadong di Provinsi Gyeongsangnam-do dan Gurye di Provinsi Jeollanam-do. Selama festival, di sepanjang jalan dari pasar dan enam kilometer hingga Kuil Ssanggyesa dipenuhi pemandangan fantastis bunga pohon sakura yang bermekaran.

No comments:

Post a Comment